photo 1111_zpsfnfewxma.png

Monday, October 31, 2016

MATERI PEMBINAAN ANGGOTA BARU

Anggota Komunitas Laboratorium PGSD FIP UNM yang berpartisipasi
dalam penerimaan materi Penulisan Essay
Ahad, 30 Oktober 2016. Komunitas Laboratorium PGSD FIP UNM tak pernah letih untuk terus melakukan kegiatan positif. Beberapa hari sebelumnya pada tanggal 28 Oktober 2016 merupakan hari Sumpah Pemuda, terdapat banyak kegiatan yang dilakukan oleh pemuda di Indonesia untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. Komunitas Laboratorium memaknai hari momen Sumpah Pemuda dengan mengadakan kegiatan Materi Penulisan Esssay bagi anggota Komunitas Laboratorium yang dibawakan oleh Agus Supramono di Laboratorium Microteaching PGSD UNM.
Kegiatan ini selain bertujuan dalam momen Sumpah Pemuda, juga bertujuan untuk pengembangan kemampuan dan pengetahuan Anggota Komunitas Laboratorium mengenai salah satu Karya Tulis Ilmiah yaitu Essay, karena dewasa ini masih banyak yang belum memahami tentang Essay itu sendiri. Salah satu Anggota Komunitas, Riski Wahyuninsi berpendapat bahwa “saya tertarik untuk belajar Essay karena Essay juga sangat penting terutama jika nantinya kita ingin mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan S2”. Ya .. benar adanya, Essay merupakan salah satu syarat yang harus kita penuhi dalam proses perjuangan mendapatkan beasiswa.


Agus Supramono, Pemateri Penulisan Essay



Menulis Essay tidak bisa dipandang sebelah mata, terdapat beberapa hal yang perlu diketahui dan dipahami dengan baik agar nantinya dapat menghasilkan Essay yang baik. Dan disinilah anggota Komunitas Laboratorium belajar, karena sahabat komunitas adalah  pribadi yang berani bermimpi tinggi, bermimpi untuk melanjutkan terus pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi di masa depan nantinya.

0 komentar:

Post a Comment