photo 1111_zpsfnfewxma.png

Wednesday, July 22, 2015

Berpikir Benar, Berpikir Positif


Hari ini dan esok
 Pikiran positif adalah pikiran yang dapat membangun dan memperkuat kepribadian atau karakter. Ini juga berarti bahwa kita bisa menjadi pribadi yang lebih matang, lebih berani menghadapi tantangan dan melakukan hal-hal yang hebat. Pikiran positif tak akan membuat kita berhenti karena keterbatasan dan kelemahan kita, namun pikiran positif justru akan membuat kita mencari kekuatan kita hari demi hari.
Kita harus percaya pada kemampuan kita. Harga diri yang kita miliki seharusnya bisa membuat kita kuat dan terus bersikap positif. Kita tidak pantas menjadikan "membuat alasan” sebagai kebiasaan kita. Sikap seperti inilah yang membunuh ambisi, melemahkan kemauan, dan membahayakan diri kita sendiri.

Dalam membangun kebiasaan berpikir positif dengan melihat yang terbaik dalam diri kita dan orang lain, percaya bahwa kita mampu melakukan hal-hal besar, perlu ditekankan bahwa pikiran kita memang suatu hal yang akan menentukan keberhasilan kita. Apa yang kita lakukan kemarin menentukan kita hari ini dan apa yang kita lakukan hari ini akan menentukan jadi apa kita besok.
Berpikir positif sangatlah penting diterapkan dalam hidup, karena pikiran tesebut dapat mempengaruhi kita untuk melakukan hal-hal yang tepat. Ada banyak orang yang salah mengambil profesi atau bisnis karena mereka tidak berpikir dengan matang dan positif. Mereka tidak bisa membuat pilihan yang tepat dalam hidupnya.
Pikiran kita yang telah terisi dengan hal-hal positif akan dapat membangun karakter sekaligus mengubah nasib kita. Pikiran mempunyai andil besar dalam hidup kita maka sudah seharusnya kita tidak menyia-nyiakannya.
Orang yang berpikir positif akan mempunyai alasan untuk merasa bangga pada diri mereka sendiri, dan akan menjalani hidup dengan lebih bersemangat.Tidak ada kekurangan, keterbatasan, kebimbangan atau rasa takut karena mereka menjadikannya sebagai kekuatan. Mereka telah terbiasa untuk bersikap selektif dalam berpikir, yaitu menerima pikiran positif dan membuang pikiran negatif.
Cara menghilangkan pikiran negatif dalam hidup seseorang yaitu dengan melakukan afirmasi dengan penuh semangat dan keyakinan. Afirmasi harus diikuti dengan perbuatan nyata. Cara lain yaitu dengan memfokuskan diri pada potensi kita. Mulai dengan membuat penilaian jujur tentang kemampuan diri sendiri. Namun, kita harus fokus pada hal-hal yang bisa kita lakukan. Jangan fokus pada hal-hal yang negatif, yaitu kelemahan kita.

0 komentar:

Post a Comment