photo 1111_zpsfnfewxma.png

Sunday, March 6, 2016

KOMLAB GOES TO SCHOOL 2016



Rumah sekolah cendekia
Komunitas Laboratorium baru-baru ini telah melaksanakan suatu kegiatan yang diberi nama “Komlab Goes To School”.  Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk berinteraksi langsung dengan para siswa agar mampu mengembangkan kreatifitas bersama siswa Rumah Sekolah Cendekia. Kegiatan ini bukan hanya melibatkan anggota Komunitas, tetapi juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa lain yang ingin berpartisipasi.
Peserta terbaik KGS
Kegiatan yang bertemakan “Indahnya Berkreativitas Bersama Anak CENDEKIA (Cerdas, iNovatif, Disiplin, EduKatIf, dan Aktif) Melalui Parade SAINS" ini, siswa diajak untuk melakukan 3 jenis percobaan yang dipimpin oleh professor Sudirman dan asistennya Gibran. Kemudian siswa dibagi menjadi beberapa kelompok, setiap kelompok didampingi oleh beberapa pendamping agar mempermudah siswa melakukan percobaan. Jenis percobaan yang dilakukan yaitu Cara Kerja Paru-Paru, Ayam Berkokok, dan Roket Air. 
Peluncuran Roket Air
Siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan ini, hal tersebut dapat dilihat ketika professor memberikan kesempatan kepada siswa untuk memperagakan bagaimana cara bernafas, menirukan suara ayam. Sampai pada acara puncak pun mereka masih antusias yakni saat kegiatan penerbangan roket air walaupun sedang hujan. Tidak hanya itu, saat diberi pertanyaan pun mereka berebutan untuk menjawabnya. Diharapkan pada kegiatan selanjutnya akan lebih berkesan lagi, dan percobaan-percobaan yang dilakukan lebih bervariasi dan terlaksana dengan lebih baik lagi.
Salam Komitmen dan Proaktif

Untuk melihat foto-foto Komlab Goes To School 2016, silahkan klik disini

0 komentar:

Post a Comment