photo 1111_zpsfnfewxma.png

Wednesday, February 17, 2016

Awal Kesuksesan









Sukses harus berawal dari sebuah keyakinan bahwa saya mampu melakukannya :

1.      Keajaiban pikiran

Bila anda pikir bisa maka insyaAllah anda bisa, tetapi bila anda berpikir anda tidak bisa maka insyaAllah anda tidak bisa.
Pada intinya pikiran mempengaruhi diri kita, maka ubahlah pikiran anda agar hidup anda berubah  tentunya berubah ke arah positif.

2.      Sukses dimulai dari pikiran

Keinginan datang dari pikiran, jika hal tersebut berpengaruh maka semua orang akan sukses. Impian adalah salah satu bagian dari keinginan yang memiliki makna lebih khusus dari sekedar keinginan dalam hal ini impian adalah keinginan besar yang menurut kebanyakan orang sulit untuk meraihnya atau mencapainya.

3.      Dwifungsi pikiran

Beberapa artikel menyebutkan bahwa kunci keberhasilan ada dua yaitu sikap positif dan tindakan yang benar. Sikap positif lahir dari pikiran positif pula maka dari itu ubah pola pikir maka kesuksesan akan berbondong- bonding menyapamu.
Ada tiga teknik untuk membangun pikiran positif yaitu:
a.       Memiliki goal setting, artinya ini akan membantu mengarahkan tujuan yang akan dicapai yaitu positif thinking.
b.      Visualisasi, yaitu mengkomunikasikan tujuan dengan pikiran bawa sadar.
c.       Afirmasi, yaitu sugesti pribadi.
Pikiran menghasilkan sikap, sikap menghasilkan kebiasaan, kebiasaan menghasilkan karakter atau akhlaq dan akhlaq menentukan nasib. Jadi nasib ditentukan oleh pikiran ( selain itu kehendak Allah SWT juga).
Salah satu pencapaian terbesar jika anda dapat menggunakan ke dua otak yaitu kanan untuk menganalisa dan otak kiri untuk estetika. Maka dengan itu dapat lahir karya luar biasa. Intinya maksimalkan kemampuan berpikir anda.
Lampaui kapasitas berpikir anda, yang menurut oran lain anda tidak bisa tapi anda insha Allah bisa  jika membuat keyakinan baru.

4.      Hukum keyakinan

a.       Melakukan hal apapun jika dilandasi keyakinan yang kuat
b.      Selalu ada hasil dari keyakinan yang diusahakan
c.       Keyakinan memengaruhi perasaan
d.      Keyakinan menuntun tindakan.
Adapun dua keyakinan yang berhubungan dengan sukses yaitu yang pertama adalah keyakinan terhadap diri sendiri dan keyakinan terhadap apa yang akan dicapai. Dalam hal ini percaya diri dengan apa yang akan dituju. Jika salah satunya lemah maka itu akan pincang. Faktanya agama diturunkan untuk mengubah zaman biadap menuju zaman beradab, oleh karena itu tidak ada kata terlambat untuk mengubah pola pikir dan memaksimalkan kinerja otak.


0 komentar:

Post a Comment