photo 1111_zpsfnfewxma.png

Saturday, June 28, 2014

Review Kurikulum 2013



Review Kur. 2013
Kali ini saya akan memposting artikel tentang kegiatan pelatihan Review Kurikulum 2013, sebuah pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 25 mei 2014 bertempat dilaboratorium Micro teaching. Dan diakhir artikel ini pengunjung dapat mendownload secara gratis power point menarik dari pelatihan review kurikulum 2013.
Kelancaran Pelatihan review kurikulum 2013 tidak lepas dari kerja keras Panitia atau anggota Komunitas Laboratorium, dan antusias dari peserta. Pelatihan yang dibawakan oleh Taslim Tawil, S.Pd ini menjelaskan tentang Indonesia adalah Negara yang HEBAT, mulai dari sumber daya Alamnya yang terdiri dari Hutan yang sangat potensial serta bernilai ekonomi tinggi, lautnya dengak kekayaan ikan yang melimpah, memiliki hasil Tambang yang bermanfaat, memiliki berbagai jenis hewan dan tumbuhan yang khas dari Indonesia, orang-orangnya yang cerdas, karyanya yang kreatif, dan termaksud Negara muslim terbesar didunia.
Kenyataannya adalah kemiskinan, korupsi, pornografi dan aliran sesat cukup merajalela di Indonesia, hal ini menjadi salah satu latar belakang untuk mengkonstruksi pendidikan di Indonesia agar masyarakat Indonesia tidak hanya cerdas dari segi intelektual tetapi juga memiliki SIKAP yang baik. Maka di kurikulum 2013 yang berubah ialah hanya Standar Kompetensi Lulusan, Kompetensi Inti, Standar Proses dan Standar Penilaian. Dengan menggunakan pendekatan SAINTIFIK dan pembelajarannya tematik terpadu agar pembelajarannya bermakna, dengan Kurikulum 2013 ini diharapkan dapat mencapai tujuan pendidikan nasional mencetak peserta didik yang cerdas, kreatif  serta memiliki Sikap yang baik, bermoral, dan berakhlak baik.
Peserta Pelatihan
Pelatihan yang diadakan oleh KOMLAB ini berlangsung setiap hari Ahad pukul 07.30 dengan meteri yang berbeda setiap pekannya, setelah materi Review kurikulum 2013 selangjutnya peserta akan dilatih membuat penilaian otentik, membuat RPP Kurikulum 2013 terbaru, dan manajemen kelas Tematik.
Dan ini salah satu kesan dari peserta yang ikut pelatihan review kurikulum 2013.

@Ria Adriani: setelah mengikuti kegiatan review kurikulum ini banyak hal yang saya dapatkan mengenai pembuatan RPP yang telah direvisi, dan menyusun RPP lebih mudah dipahami karena kegiatannya di susun dengan sangat menarik......

Dan untuk pengunjung blog KOMLAB, silahkan download file power point dibawah ini Gratis semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi banyak orang.

0 komentar:

Post a Comment